Jakarta, 6 Januari 2020, Sekjen PERHATI Iwan Ong saat menyerahkan paket solidaritas ke Pangkalan Militer TNI AU Halim Perdanakusuma.

Jakarta, 6 Februari 2020 — Sebagai bentuk solidaritas kepada para mahasiswa Indonesia yang telah kembali dari Wuhan, Tiongkok, PERHATI sejak tanggal 1-5 Februari 2020 menggalang dana dari anggota PERHATI untuk pengadaan barang-barang yang kiranya bisa menambah semangat para teman-teman mahasiswa yang akan dikarantina di Rumah Sehat, Natuna. 

Paket dalam aksi solidaritas yang dikirim ke Natuna berupa 270 buah kaus oblong bersablon, 100 buah manset bagi saudari yang berhijab, dan 500 dus pakaian dalam sekali pakai. Selain itu juga diberikan alat musik berupa 1 buah gitar, 1 buah tamborin, dan 1 buah gendang. 

Paket aksi solidaritas ini telah diterima oleh para mahasiswa dan WNI lainnya di Rumah Sehat Natuna pada hari Jumat, 7 Februari 2020. 

Program aksi solidaritas ini terwujud berkat kerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Mabes TNI melalui Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I dan TNI Angkatan Udara.

PERHATI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua anggota PERHATI yang berpartisipasi dalam gerakan ini, juga kepada Bin House, Panti Asuhan Roslin, Cahaya Konveksi serta semua instansi pemerintah dan jajarannya, yang telah membantu mewujudkan aksi ini. 

Tidak lupa PERHATI juga mengucapkan terima kasih kepada PT XL Axiata Tbk. atas respon cepatnya menjawab kebutuhan pengadaan komunikasi bagi kawan-kawan di Rumah Sehat. Pada hari Senin, 3 Februari 2020, XL Axiata memberikan donasi 408 buah SIM card berkuota masing-masing 2 Gb kepada para WNI yang menjalani karantina di Rumah Sehat Natuna.

245 mahasiswa dan WNI dari Wuhan, Tiongkok, tiba di Natuna pada tanggal 1 Februari 2020 dalam kondisi sehat. Rencananya proses karantina akan berlangsung sekitar 2 pekan.

Informasi Lebih Lanjut:
[email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *